Sukses

Ditemukan Gel Perangsang Kesuburan Pria

Peneliti di Inggris menemukan sebuah gel ajaib yang bisa merangsang kesuburan pria. Gel yang masih dalam pengujian ini, terbilang lebih murah daripada pengobatan kesuburan lainnya.

Liputan6.com, Birmingham: Peneliti di Inggris menemukan sebuah gel ajaib yang bisa merangsang kesuburan pria. Ilmuwan di Universitas Birmingham, Inggris itu, menemukan senyawa kimia yang bisa meningkatkan kemampuan berenang sel sperma. Hal itu akan membuka jalan bagi sperma baru untuk membuahi sel telur secara alami.

"Perawatan kesuburan pada dasarnya melibatkan membantu sperma untuk mencapai sel telur. Kami sekarang memiliki beberapa senyawa yang pada tahap awal pengujian. Senyawa berbentuk gel ini dapat membuat sperma berenang lebih cepat melalui lendir serviks," ungkap Jackson Kirkman-Brown, dosen senior dan direktur dari Pusat Ilmu Reproduksi Manusia di Birmingham, Inggris, belum lama ini.

Selama ini, masalah kesuburan pria telah terlewatkan. Karena perawatan justru biasanya hanya dilakukan untuk kaum hawa, mulai dari minum obat hingga prosedur invasif dnegan biaya mahal. Dengan adanya gel ini, diharapkan bukan hanya wanita saja yang berusaha untuk mendapatkan hasil, kaum pria juga berkontribusi. Selain itu, gel yang masih dalam pengujian ini terbilang lebih murah daripada pengobatan kesuburan lainnya. (ZeeNews/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini