Sukses

Alasan Seks Bikin Anda Lebih Sehat

Berdasarkan penelitian, seks yang selama ini hanya dianggap sebagai pelepas hasrat, justru membuat hidup Anda lebih sehat.

Liputan6.com, New York: Selain meningkatkan hubungan dengan pasangan, ternyata berhubungan intim memiliki manfaat positif di dalam hidup Anda. Berdasarkan penelitian, seks yang selama ini hanya dianggap sebagai pelepas hasrat, justru membuat hidup lebih sehat.
 
Seks meningkatkan keintiman. Ketika Anda berhubungan seks dan orgasme, tubuh akan melepaskan oksitosin yang sering disebut sebagai "hormon cinta." Oksitosin memunculkan rasa cinta dan kepercayaan yang membantu meningkatkan hubungan dengan pasangan Anda.
 
Dan, ternyata berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu juga bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung fatal. Lupakan Tylenol atau obat penghilang rasa sakit. Seks adalah obat penghilang rasa sakit alami.

Ketika kita melepaskan oksitosin saat berhubungan seks, endorfin meningkat karena penurunan rasa sakit. Jadi jika Anda merasa tidak "mood" berhubungan intim karena sakit kepala, cobalah berhubungan seks. Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit kepala atau nyeri otot.
 
Memiliki kehidupan seks yang baik berarti bahwa Anda memiliki kesehatan fisik yang lebih baik. Mengapa? Berhubungan seks setiap minggu telah dikaitkan dengan meningkatnya antibodi lebih tinggi yang dapat membantu Anda melawan flu dan infeksi lainnya.
 
Seks juga bisa menurunkan berat badan. Seks membakar kalori. Tiga puluh menit dari seks bisa membakar lebih dari 85 kalori. Tentu, jumlah yang terdengar rendah, tetapi Anda harus berpikir tentang hal ini dalam jangka panjang.

Seks juga bisa menghilangkan stres. Salah satu manfaat paling penting dari kehidupan seks yang sehat adalah menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres.(thestir.com/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini