Sukses

Operasi Katarak Berbuntut Kehilangan Penglihatan

Sedikitnya sembilan orang kehilangan penglihatan mereka usai menjalani operasi katarak di satu rumah sakit swasta.

Liputan6.com, New Delhi: Sedikitnya sembilan orang kehilangan penglihatan mereka usai menjalani operasi katarak di satu rumah sakit swasta di Negara Bagian Andhra Pradesh, India selatan. Akibat peristiwa itu pemerintah, Ahad (27/5), menyelidiki peristiwa tragis tersebut.

"Polisi sedang menyelidiki peristiwa itu setelah korban menduga mereka kehilangan penglihatan mereka akibat ketidakpedulian dokter dan administrasi rumah sakit di Kota Kecil Ongole. Para korban telah dipindahkan ke rumah sakit pemerintah," kata seorang pejabat senior kepolisian sebagaimana dikutip Xinhua, Senin (28/5).

Para korban, semunya dari keluarga miskin, menjalani operasi katarak tiga hari sebelumnya. Namun, para dokter rumah sakit membela tindakan operasi mereka, dan mengatakan para korban kehilangan penglihatan mereka bukan karena diabaikan oleh petugas media tapi karena retina mereka memang sudah rusak parah.

"Kami menunggu pemeriksaan selesai sebelum memutuskan tindakan yang akan dilakukan," kata pejabat polisi itu.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini