Sukses

Apa Kata Jerawat tentang Kesehatan Anda?

Pada zaman remaja, tumbuhnya jerawat identik dengan jatuh cinta. Namun seni kuno pemetaan wajah berpendapat, zona tumbuhnya jerawat bisa menunjukkan kondisi kesehatan di tubuh Anda.

Liputan6.com, London: Pada zaman remaja, tumbuhnya jerawat identik dengan jatuh cinta. Namun seni kuno pemetaan wajah berpendapat, jerawat yang tumbuh bisa menunjukkan kondisi kesehatan di tubuh Anda.

Alex Gariano berbagi tentang pemetaan wajah, seni yang membuka misteri kulit bermasalah. Berasal dari pengobatan Cina kuno, Gariano menulis pemetaan wajah adalah jenis analisa kulit yang menjelaskan mengapa dan bagaiman daerah-daerah tertentu di wajah terhubung dengan bagian tubuh lainnya.

Dengan peta sebagai panduan, Anda bisa mengatasi penyebab dari noda di wajah dan menentukan cara mencegahnya agar tak terulang lagi. Zona berbeda mempunyai masalah yang berbeda pula. Jadi, jerawat Anda, bintik-bintik kusam, dan lingkaran hitam di wajah bisa mencoba memberitahukan Anda.

Berikut panduan cepat dari Gariano seperti dikutip dari Glamour, Selasa (19/6).

Zona 1 dan 3. Kandung kemih dan sistem pencernaan. Tingkatkan pola diet dan minum banyak air.

Zona 2: Liver. Coba kurangi minum alkohol, makanan berat atau yang mengandung susu. Zona ini juga dapat menunjukkan alergi makanan.

Zona 4 dan 10. Ginjal. Pastikan Anda banyak minum. Dan kurangi cairan yang membuat Anda dehidrasi. Artinya kurangi soda, kopi atau alkohol.

Zona 5 dan 9: Sistem pernapasan. Bagi mereka yang merokok atau alergi cenderung berjerawat di area ini.

Zona 6 dan 8: Ginjal. Lingkaran hitam biasanya akhibat dehidrasi. Minumlah!

Zona 7: Jantung. Periksa tekanan darah Anda dan pastikan Anda tidak menggunakan make up yang membuat kulit iritasi.

Zona 12: Perut: Pertimbangkan detoks atau menambah banyak serat dalam diet Anda yang membantu pencernaan.

Zona 11 dan 13: Hormon. Stres dan perubahan hormonal terkadang bisa diatasi dengan banyak air dan sayuran hijau. Tetapi jika jerawat terus menerus di daerah ini, buatlah janji dengan dokter untuk melihat ketidakseimbangan hormon Anda. Selain itu, jerawat daerah ini juga menunjukkan Anda sedang berovulasi.

Zona 14: Sakit. Ini dapat menjadi tanda tubuh Anda bertempur dengan bakteri untuk menghindari penyakit. Ambil napas dan minum banyak cairan.

Memang, tidak semua orang percaya dengan pemetaan wajah. Namun setujukah Anda bahwa wajah dapat memprediksi tentang kesehatan Anda secara keseluruhan? (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini