Sukses

Ilmuwan AS Temukan Gen Penyebab Kanker

Ilmuwan AS menemukan gen yang mendorong penyebaran kanker payudara. Penemuan ini akan menunjukkan cara baru untuk menargetkan dan membunuh sel kanker batang.

Liputan6.com, Michigan: Ilmuwan dari Amerika Serikat menemukan gen yang mendorong penyebaran kanker payudara. Penelitian itu akan membuka jalan untuk pengobatan baru bagi penyakit mematikan tersebut.

Para peneliti dari Universitas Michigan, AS, mengatakan, penemuan ini akan menunjukkan cara baru untuk menargetkan dan membunuh sel kanker batang.

Para peneliti berusaha menemukan cara untuk menghilangkan sel kanker batang untuk menyembuhkan kanker tertentu. Saat ini, mereka perlu mengelola populasi sel kanker batang dan perilaku invasif sel-sel dengan mengganggu mesin molekul.

Salah satu caranya, peneliti melihat jalur sel kanker payudara yang sangat metastasis. Kemdian membandingkan penderita kanker payudara  dengan orang-orang dari jaringan payudara normal.

Para ilmuwan percaya kemoterapi tradisional dan perawatan radiasi sering tidak efektif. Hal itu karena mereka tidak membunuh sel kanker induk yang bahan bakar pertumbuhan dan penyebaran tumor. Dengan cara baru ini, peneliti berharap penderita kesembuhan penderita kanker akan semakin besar.(ZeeNews/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.