Sukses

Yoga Tertawa Efektif Atasi Stres

Ribuan orang mengikuti senam yoga yang digelar di Pantai Sanur, Bali, pagi tadi. Berbeda dengan yoga pada umumnya, mereka diajak tertawa lepas bahkan juga menari. Terapi ini terbukti mampu menarik banyak peminat.

Liputan6.com, Bali: Ribuan orang mengikuti senam yoga yang digelar di Pantai Sanur, Bali, Sabtu (9/8) pagi. Berbeda dengan yoga pada umumnya, mereka diajak tertawa lepas bahkan juga menari. Tujuannya untuk melepas beragam emosi negatif yang lama tersimpan di hati. Dipandu seorang instruktur, para peserta belajar beragam jenis tawa yang jumlahnya mencapai 30 jenis.

Selain meditasi dan yoga sambil tertawa, para peserta juga diajak melakukan beragam gerak yang sering dilakukan anak-anak. Misalnya, menjulurkan lidah dan menari. "Bisa melepaskan semua, stresnya juga," kata Novi, peserta yoga.

Yoga tertawa diminati beragam kalangan, mulai anak-anak, orang tua, hingga beberapa turis asing yang sedang berlibur di Bali. Konon, klub yoga tertawa saat ini telah tersebar di 55 negara.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini