Sukses

Obat Kuat Berbahaya bagi Orang Sehat

Berhati-hatilah mengonsumsi obat kuat atau penambah stamina. Menurut dokter, obat semacam itu berbahaya bagi pria sehat dan tak memiliki masalah disfungsi seksual.

Liputan6.com, Jakarta: Mengonsumsi obat kuat atau peningkat stamina yang dipercaya bisa menambah kejantanan ternyata tidak tepat secara medis. Obat kuat itu justru berbahaya bagi orang yang sehat dan tidak memiliki masalah disfungsi seksual. Demikian diungkapkan konsultan seks, Ferial Loetan kepada SCTV, Selasa (18/11).

"Sebenarnya tidak ada istilah obat kuat. Yang namanya obat adalah untuk mengobati penyakit," ungkap Ferial. Sedangkan beberapa pria yang kerap mengonsumsi obat kuat mengakui efek obat memang tidak begitu terasa. Mereka pun awalnya mengonsumsi obat kuat karena ikut-ikutan dan berharap bisa menambah kepercayaan diri.

Berdasarkan penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan, 22 produk obat kuat untuk pria mengandung bahan kimia seperti sildenafil citrat dan tadalafil membahayakan kesehatan. Penggunanya bisa terkena serangan jantung, stroke, impotensi, bahkan meninggal dunia [baca: Beberapa Produk Mulai Ditarik dari Peredaran].(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.