Sukses

Cantik Tak Harus Putih

Klinik-klinik kecantikan selalu ramai dikunjungi. Sebagian datang karena ingin berkulit putih dengan menggunakan kosmetik pemutih. Benarkah kulit putih menjadi ukuran kecantikan bagi setiap orang?

Liputan6.com, Jakarta: Wajah sebagian selebritis Indonesia masa kini umumnya cantik, berkulit cerah, dan putih. Boleh jadi, berkulit putih dianggap penting oleh sebagian besar wanita? Tak mengherankan bila klinik kecantikan tak pernah sepi. Sebagian datang karena ingin berkulit putih dengan menggunakan kosmetik pemutih. Memang, sebagian perempuan Indonesia rela melakukan apa saja demi menjadi cantik dan putih [baca: Klinik Doktor Kayama Sudah Tutup].

Coba bayangkan. Sebandingkah pengorbanan Anda untuk jadi putih dengan kemungkinan berisiko mengidap kanker bila menggunakan produk bermerkuri? Lagi pula, menurut sejumlah dokter, ingin cantik dan sehat tak selalu harus berkulit putih.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.