Sukses

Pancaroba, Bayi Rentan Penyakit

Bayi dan balita paling rentan terserang penyakit saat pergantian cuaca atau pancaroba. Hal ini bisa dicegah dengan memeriksakan kesehatannya secara teratur.

Liputan6.com, Jakarta: Bayi dan balita merupakan yang paling rentan terserang berbagai penyakit saat pergantian cuaca atau musim pancaroba. Pemberian air susu ibu dan pemeriksaan kesehatan secara rutin merupakan cara paling efektif untuk menghindarinya.

Seperti Nur Aliyah, slah satu warga. Menimbang dan mengukur perkembangan tubuh serta memeriksa kesehatan buah hati menjadi kegiatan rutinnya. Pengalaman menyadarkan ibu dua anak ini untuk selalu menghindari bayinya dari peyakit flu dan batuk. Hasilnya, Saskia Azahra yang berumur empat bulan memiliki daya tahan tubuh lebih baik dibanding anak yang jarang diperiksa.

Jika balita terlanjur sakit, tak ada cara selain memberikan obat. Tapi harus dipilih obat yang aman untuk anak. Hal lain yang terpenting adalah selalu jaga kebersihan lingkungan demi kesehatan.(IKA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.