Sukses

Berdamai dengan Asam Urat

Arthiritis Rheumatoid atau yang akrab disebut penyakit asam urat, merupakan salah satu penyakit rematik yang paling sering. Anda yang mengalami penyakit ini, pasti sulit menjalani kegiatan sehari-hari karena adanya nyeri, deformitas sendi, dan mungkin sudah menyerah atau bahkan menggunakan kursi roda.

Arthiritis Rheumatoid atau yang akrab disebut penyakit asam urat, merupakan salah satu penyakit rematik yang paling sering. Tidak hanya pada usia lanjut, kaum muda pun dapat terserang asam urat. Anda yang mengalami penyakit ini, pasti sulit menjalani kegiatan sehari-hari karena adanya nyeri, deformitas sendi, dan mungkin sudah menyerah atau bahkan menggunakan kursi roda.

Tips-tips berikut, mungkin dapat membantu Anda untuk mengurangi gejala tersebut, dan anda menjalani kegiatan sehari-hari tanpa dihambat oleh rematik.

• Konsultasikan penyakit asam urat anda dengan dokter ahli reumatologi.  Hal ini sangat penting untuk menentukan pengobatan mana yang tepat untuk Anda.
• Jangan ragu-ragu untuk meminta bantuan orang lain bila sedang mengalami nyeri atau lainnya.
• Tetap melakukan olah raga, untuk menjaga kebugaran otot dan sendi.
• Gunakan alat bantu bila perlu. Untuk usia lanjut disarankan untuk menggunakan tongkat pada sendi yang sakit.
• Istirahat yang cukup. Peneliti menganjurkan jika kita tidur cukup, dapat mecegah kelelahan dan nyeri.
• Anda dianjurkan makan makanan yang rendah lemak dan kalori, kaya akan buah, sayuran dan gandum.
• Terapi panas dan dingin dianjurkan untuk menghilangkan nyeri dan meningkatkan mobilitas sementara pada sendi yang kaku. (ROM)

Link: http://www.klikdokter.com/article/detail/775

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini