Sukses

Masih Perawankah Anda?

Sebagian kalangan beranggapan penetrasi menyebabkan seorang wanita kehilangan keperawanan. Namun bagaimana dengan penetrasi yang tidak maksimal atau biasa disebut semipenetrasi?

Liputan6.com, Jakarta: Saling silang pendapat soal virginitas masih kerap terjadi. Sebagian kalangan beranggapan penetrasi menyebabkan seorang wanita kehilangan keperawanan. Namun bagaimana dengan penetrasi yang tidak maksimal atau biasa disebut semipenetrasi? Misalnya saja saat penis sepanjang 1,5 inci masuk ke vagina.

Adapula pendapat lain. Keperawanan tergantung kondisi selaput dara. Bila selaput dara masih utuh, berarti si wanita bisa disebut perawan. Namun ini tidak termasuk robeknya selaput dara karena faktor alamiah atau berolah raga. Sementara ada wanita yang memiliki selaput dara elastis, tidak rusak saat penis berupaya menembusnya.

Konsultan seks, Donald Zimmer, dalam situs Askmen.com  menyebut keperawanan adalah sesuatu yang subjektif dan fleksibel. "Jika Anda dan pasangan berhubungan badan, lantas Anda berdua berpikir telah kehilangan keperawanan, maka bisa dikatakan demikian," ucap Donald.

Namun Donald juga berpendapat, semipenetrasi tidak membuat seorang wanita tak lagi perawan. "Bila Anda telah melakukan semipenetrasi, bisa dikatakan Anda masih virgin.(YNI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.