Sukses

"Dobrak" Rutinitas Bercinta Anda

Walaupun Anda bercinta dengan sangat "heboh", tetapi lama-lama hal tersebut akan terasa biasa saja. Jangan pernah anggap sepele bila ini memang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta: Hasrat bercinta bersama pasangan Anda berkurang? Bisa jadi Anda dan pasangan mulai merasa jenuh dengan rutinitas bercinta itu sendiri. Walaupun Anda bercinta dengan sangat "heboh", tetapi lama-lama hal tersebut akan terasa biasa saja. Jangan pernah anggap sepele bila ini memang terjadi. Mengakui kejenuhan menjadi langkah pertama yang harus dilakukan. Anda perlu mendobrak kejenuhan ini dengan merubah rutinitas seks Anda yang sudah basi. Berikut ini beberapa tips dari AskMen.com yang mungkin dapat membantu Anda:

1. Akui bahwa kehidupan seks Anda sudah basi.
Kesadaran bahwa perlu ada angin segar dalam kehidupan bercinta Anda menjadi langkah pertama. Sepakati bersama pasangan Anda untuk melakukan perubahan. Anggap ini sebagai investasi dalam hubungan Anda. Kunci untuk "menyembuhkan" kejenuhan bercinta adalah komunikasi.

Sebagai permulaan, ingat kembali masa-masa indah Anda bersamanya. Ingatlah saat ketika Anda berada dekat dengannya, merayu, dan merengkuhnya dalam dekapan. Ingat saat ketika Anda berupaya berpenampilan sebaik mungkin di hadapannya. Untuk kaum pria, Jadilah lelaki yang membuat pasangan Anda jatuh cinta lagi pada Anda.

Bicarakan keinginan terpendam Anda dengan gaya yang seksi. Jika ragu, ingat saja kepada siapa Anda berbicara yaitu seseorang yang tertarik dan mengenal Anda dengan baik.

2. Berpikir radikal dan berani berinovasi.
Spontanitas adalah kunci yang hilang dalam dalam kebanyakan hubungan seksual. Selain di ranjang, banyak tempat yang sebetulnya bisa dijadikan lokasi "pertempuran". Tetapi yang perlu diingat, bercinta juga dapat menjadi basi jika Anda melulu melakukannya di dapur. Jadi apapun yang biasanya Anda lakukan, lakukan sebaliknya.

3. Menjadi guru dan murid.
Sesekali buatlah seolah-olah Anda berdua belum pernah bercinta sebelumnya. Maka Anda akan dapat melatih ulang pasangan Anda seperti yang diinginkan. Bergantianlah menjadi murid dan guru. Ini dapat menjadi kesempatan untuk mengetahui tanpa malu-malu, di mana Anda mungkin salah dan di mana Anda benar.

4. Berpetualang.
Berpetualang dalam bercinta membuka kesempatan keluar dari jalur "normal" Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan melakukan kencan seks, atau bisa juga bermain peran lengkap dengan kostumnya. Walaupun mungkin akan tampak bodoh pada awalnya, tetapi hal ini dapat memberikan energi baru dalam kehidupan bercinta Anda.

Jangan lupa, rajin-rajinlah menambah pengetahuan Anda dengan membaca artikel-artikel erotis atau pendidikan seks. Selain itu, ceritakan pula soal fantasi seks Anda. Menonton film khusus orang dewasa juga dapat membantu melupakan kejenuhan.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini