Sukses

Perhatikan Asupan Saat Sahur dan Buka Puasa

Saat sahur, Anda sebaiknya makan makanan berserat dan berprotein tinggi, seperti roti serta nasi. Untuk berbuka, santap makanan manis seperti kurma.

Liputan6.com, Jakarta: Selain mengandung nilai ibadah dan wajib hukumnya, puasa juga membawa manfaat bagi kesehatan jika dijalankan dengan benar, terutama pada saat sahur serta berbuka. Dante Saksono, pakar kesehatan dari Universitas Indonesia, di Jakarta, Sabtu (22/8), menyarankan saat sahur sebaiknya menyantap makanan berserat dan berprotein tinggi, seperti nasi serta roti. Namun, hindari makanan manis.

Sementara, saat berbuka, Anda sebaiknya konsumsi makanan manis untuk memulihkan energi, seperti kurma. Selain itu, makan secara bertahap. Konsumsi delapan gelas air untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dan, tetaplah berolahraga. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.