Sukses

Bakar Kalori dengan Pijatan

Untuk mengusir rasa sakit setelah berolahraga, cobalah beberapa metode pemijatan yang sekaligus dapat membakar kalori.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah Anda melakukan berolahraga, seringkali badan terasa sakit dan nyeri. Untuk mengusir rasa sakit itu, terdapat beberapa metode pemijatan yang sekaligus dapat membakar kalori.

Sebuah penelitian dari British Journal of Sports Medicine menemukan, teknik pemijatan yang ampuh bisa mempercepat proses penyembuhan usai berolahraga. Terbukti dengan data yang menunjukkan, sebesar 49 persen wanita yang melakukan lari cepat tidak mengalami kaku maupun kencang pada kaki, setelah memanjakan kaki dengan memijatnya selama 10 menit.

Manfaat lainnya adalah, pemijatan dapat membuat wanita lebih bersemangat untuk berolahraga. Artinya, mereka akan membakar kalori dalam tubuhnya lebih banyak lagi. Berikut adalah resep pijatan penyembuhan rasa nyeri pada otot kaki yang murah dan simpel dari Rich Poley, penulis buku Self-Massage for Athletes, seperti dilansir Preventions Indonesia baru-baru ini.

Pertama Gliding, pijat kaki dengan cara mengusap otot-otot kaki dengan kedua telapak tangan kita naik-turun selama 30 detik. Kedua Press and Roll, tekan dan buatlah gerakan membentuk lingkaran kecil di atas otot kaki kita dengan menggunakan jari atau jempol selama 1-2 menit. Ketiga Drumming, lakukan penekanan ringan pada otot-otot kaki dengan menggunakan kepalan kedua tangan (satu di bagian atas dan satu di bagian bawah) di sepanjang otot kaki kita selama 30 detik.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini