Sukses

Wanita Bekerja Tetap Bisa Memberikan ASI

Menyusui bagi seorang wanita karier memang terkadang sulit dilakukan. Lantaran sibuk bekerja, waktu menjadi tembok penghalang dalam memberi asupan ASI bagi sang buah hati.

Liputan6.com, Jakarta: Menyusui bagi seorang wanita karier memang terkadang sulit dilakukan. Waktu menjadi penghalang dalam memberi asupan gizi bagi sang buah hati. Sibuk bekerja akhirnya sering membuat ibu memilih susu formula lantaran lebih instan dan efisien. Padahal, khasiat air susu ibu atau ASI sangat luar biasa bagi anak.

Jika Anda tahu tekniknya, ternyata menyediakan ASI untuk "si kecil" boleh jadi begitu mudah dilakukan. Seperti yang dilakukan Tasya, seorang ibu pekerja yang tetap menyediakan ASI untuk buah hatinya.

"Kan ada waktunya istirahat di kantor atau di rumah. Nah saat istirahat itu kita harus bisa menyiasatinya untuk gizi si kecil. Caranya dengan memerah ASI lalu dilanjutkan dengan menyimpannya di tempat yang tidak lembap agar kualitas ASI tidak menurun," kata Tasya.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.