Sukses

Memanipulasi Gundah Gulana

Kadang kala di saat Anda tengah dijejali dengan berbagai target, mood swing atau perasaan tak menentu pun datang menghampiri. Bila ini terjadi, sejumlah pakar dari Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat, punya tips khusus.

Liputan6.com, Jakarta: Terkadang, saat Anda tengah dijejali dengan berbagai target, mood swing atau perasaan tak menentu pun datang menghampiri. Bila gundah gulana terjadi, sejumlah pakar dari Universitas Pittsburgh, Bradford, Amerika Serikat, menyarankan Anda melakukan meditasi.

Meditasi tidak hanya bisa memanipulasi mood swing tapi juga rasa sakit dari penyakit kronis yang diderita. Ini terlihat dari para lanjut usia yang menjalani program meditasi selama dua bulan, belum lama berselang. Setelah kurun waktu itu, mereka merasa kualitas hidupnya secara keseluruhan meningkat.

Yang perlu dilakukan adalah, rebahkan diri di lantai, boleh dalam posisi terlentang, menyamping, atau telungkup. Ajak diri Anda untuk merasa nyaman, setelah itu tutup mata. Pusatkan seluruh perhatian pada ibu jari kaki kiri.

Setelah beberapa menit, rasakan sensasi yang muncul. Bisa jadi rasa geli atau hangat yang muncul di sana. Bayangkan tarikan napas mengalir dari hidung ke seluruh tubuh, hingga menuju ibu jari kaki kiri dan saat diembuskan naik lagi ke atas. Perlahan, angkat kaki kiri dan rasakan sensasi yang muncul selama menahannya. Ulangi proses serupa pada kaki kanan, punggung, dada, pundak, dan kedua tangan. Selamat bermeditasi!(ANS/preventionindonesia.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini