Sukses

Menu Ringkas Peramping Pinggang

Kesibukan kerap menjadi kendala dalam menyiapkan sarapan yang sehat. Kita bukan satu-satunya orang yang mengalami kendala ini. Ada tiga ide simpel untuk membuat sarapan sehat, bergizi, dan bisa disantap di perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta: Kesibukan kerap menjadi kendala dalam menyiapkan sarapan yang sehat. Anda bukanlah satu-satunya orang yang mengalami kendala ini. Ada tiga ide simpel untuk membuat sarapan sehat, bergizi, dan bisa disantap di perjalanan.

Ternyata, banyak orang yang merasa kesulitan membuat sarapan sehat dan lezat dalam waktu singkat. Setidaknya Leo Babauta, pendiri Zen Habits dan praktisi hidup sehat ala Zen, menjadi saksi dari banyaknya surat elektronik yang dilayangkan kepadanya mengenai kendala menyiapkan sarapan sehat.

Mari pecahkan bersama kendala tersebut dengan membuat menu sarapan simpel berikut ini:

1. Tahu Dadar
Menu ini lebih sehat ketimbang telur dadar karena lebih rendah lemak. Siapkan tiga sampai lima potong tahu putih organik. Potong-potong. Panaskan minyak zaitun, masukkan tahu lalu aduk. Tambahkan bawang putih dan lada bubuk.

2. Salad Buah
Dua buah apel, satu buah pir, setengah buah alpukat. Potong dadu. Siram dengan jus jeruk segar. Tambahkan kacang almon atau kacang mete di atasnya.

3. Yoghurt Campur Sereal
Dua cangkir sedang plain yoghurt rendah lemak. Campur dengan potongan buah favorit, Anda bisa memilih sendiri buah yang disukai. Tambahkan semangkuk sedang sereal. Aduk.

Menu sarapan praktis itu tak hanya akan membuat Anda lebih berstamina untuk mengawali hari, tapi juga membuat tidak makan berlebihan di siang hari. Dan ini artinya, satu langkah menuju pinggang ramping. Menarik, bukan?(ANS/preventionindonesia.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini