Sukses

Kulit Stres, Terapi Kulit Solusinya

Terapi kulit disarankan bila Anda mengalami stres pada kulit. Praktikkan pola hidup sehat, kurangi makan-makanan berlemak tinggi, dan luangkan waktu untuk berolah raga jadi solusi.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak hanya Anda yang dapat terserang stres, tetapi kulit Anda juga dapat mengalaminya. Banyak wanita yang bahkan tidak menyadari keadaan stres pada kulitnya. Ingin tahu bagaimana cara mendeteksinya, berikut adalah lima tanda-tanda kulit wajah sedang mengalami stres dan cara penanggulangannya, seperti ditulis Oleh Laurie Drake.

1.Kulit Kering

Stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat membuat kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban. Jika kadar kelembaban kulit berkurang akan membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.

2.Garis Halus

Meningkatnya hormon kortisol juga dapat memicu naiknya gula darah yang akan menurunkan produksi kolagen dan elastin. Efek dari penurunan produksi kolagen dan elastin akan berdampak timbulnya garis halus yang lama-kelamaan akan menjadi keriput permanen.

3.Kulit Kemerahan

Naiknya tekanan darah saat Anda sedang mengalami stres yang menyebabkan kapiler berkembang akan membuat kulit tampak kemerahan yang dalam bahasa kedokteran disebut rosacea.

4.Jerawat

Jerawat adalah momok mengerikan bagi para remaja. Dan jerawat adalah tanda-tanda yang paling udah terlihat utnuk mendeteksi stres pada kulit.

5.Mata Hitam

Mata hitam atau remaja sekarang menyebutnya mata panda disebabkan oleh kurangnya waktu tidur Anda. Jika keadaan ini terus berlanjut maka mata akan bengkak dan tentu saja dapat mengurangi kecantikan anda.

Jika salah satu tanda-tanda di atas terjadi pada Anda, berarti sudah saatnya bagi Anda untuk merubah gaya hidup Anda. Inilah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki keadaan kulit Anda. Gunakan produk-produk yang bebas parfum dan memiliki ph seimbang, praktikkan pola hidup sehat, kurangi makan-makanan berlemak tinggi, dan luangkan waktu untuk berolah raga.(prevention/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.