Sukses

Kiat Jitu Memilih Daging Segar

Tak semua daging yang dijual di pasar, masih segar. Anda harus berhati-hati dalam memilih daging.

Liputan6.com, AJakarta: Tak semua daging yang dijual di pasar, masih segar. Anda harus berhati-hati dalam memilih daging. Pilih daging dengan permukaan agak lembab dan berbau segar. Jika Anda membeli daging sapi kering, pilihlah yang berwarna gelap, cokelat kemerahan di bagian luar dan terlihat sangat kering.

Seperti dilansir situs Askmen.com, baru-baru ini, jika Anda membeli daging sapi dari sumber terpercaya, mintalah untuk mencicipi sedikit daging sapi mentah. Daging sapi tersebut biasanya dijual dengan posisi "tergantung" selama beberapa waktu untuk melunakkan daging. Daging yang segar masih terlihat berkilau, jadi jika Anda hendak membeli daging segar, pilihlah yang berkilau.

Jangan membeli daging yang tersimpan di lemari es hingga beku serta tampak kering dan berserat. Hal yang sama berlaku untuk sosis. Hindari daging yang terlihat berminyak atau daging yang sangat basah. Anda juga dapat mencium daging tersebut untuk mengetahui aromanya, apakah masih segar dan layak dikonsumsi?(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.