Sukses

Agar Tak Risih Menyusui di Ruang Publik

Menyusui di tempat umum memang tidaklah mudah dilakukan. Baik ibu maupun bayi perlu penyesuaian untuk melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta: Menyusui di tempat umum memang tidaklah mudah dilakukan. Baik ibu maupun bayi perlu penyesuaian untuk melakukannya. Kondisi keramaian biasanya membuat para ibu risih untuk menyusui sang buah hati.

Nah, berikut ini adalah beberapa kiat yang bisa dicoba para ibu untuk mendapatkan kenyamanan saat harus menyusui bayinya.

1. Belilah kain penutup khusus untuk menyusui atau yang biasa dikenal dengan sebutan nursing cover. Tidak hanya akan membantu menutupi bagian tubuh Anda. Kain penutup ini juga akan menghalangi penglihatan bayi yang akan membuatnya lebih nyaman.

2. Jika sedang bepergian menggunakan mobil, alangkah baiknya jika Anda menyusui bayi di dalam mobil.

3. Gunakan kaos sebagai pakaian Anda. Model pakaian ini akan memudahkan Anda menyusui tanpa harus menggunakan nursing cover. Tentunya, Anda akan kerepotan jika mengenakan kemeja berkancing.

4. Jika anda memutuskan untuk makan di restoran, maka pilihlah meja yang terletak di pojok ruangan. Terutama yang jarang dilewati pengunjung lainnya. Ini akan memungkinkan Anda merasa nyaman menyusui.

5. Gunakan syal sebagai aksesori. Tak hanya akan membuat Anda tampil cantik. Syal juga memiliki fungsi lain untuk menutupi bagian tubuh Anda ketika kegiatan menyusui berlangsung.

6. Jika Anda sedang berada di mal dan pengelolanya tidak menyediakan fasilitas ruangan untuk menyusui, maka kamar pas bukanlah pilihan yang buruk.(DSC/ANS/BabiesToday)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini