Sukses

Bersenang-senanglah Saat Libur

Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan relaksasi untuk mengisi ulang tenaga yang sudah terkuras selama lima hari kerja. Jadi bersenang-senanglah di saat libur.

Liputan6.com, Jakarta: Sudahkah Anda membuat jadwal untuk bersenang-senang di akhir pekan ini? Hal ini penting karena kadar bersenang-senang Anda akan merujuk pada status kesehatan.

Sebanyak 788 karyawan di Finlandia ditanyakan mengenai apa yang mereka lakukan di Sabtu dan Minggu? Beberapa di antaranya mengaku merasa jenuh dan lelah, meski tidak masuk kerja. Sedangkan yang lain mengaku menyiapkan diri untuk kembali kerja pada Senin paginya.

Belakangan diketahui, kedua aktivitas tersebut ternyata memberikan risiko mengalami serangan jantung dan stroke hingga tiga kali lipat. Alasannya, jadwal libur mereka diisi dengan stres dan tertekan.

Hal itu mengganggu hormon dan sistem kekebalan tubuh. Turunan dari kondisi tersebut adalah rasa gelisah yang berlebihan, letih, dan lesu. Kita juga terus larut dalam masalah.

Bagaimana menanggulanginya? Bersantailah sejenak, jika tidak kuat bekerja terlalu berat. Sebab, pada dasarnya, tubuh kita membutuhkan relaksasi untuk mengisi ulang tenaga yang sudah terkuras selama lima hari kerja.

Jadi jika Anda saat ini sedang berlibur, bersenang-senanglah. Jangan isi akhir pekan Anda dengan rasa stres dan tertekan.(http://preventionindonesia.com/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini