Sukses

Mau Cegah Kanker? Cobalah Jalan Kaki

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, rutinitas berjalan kaki selama 30 menit sehari dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker. Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Washington: Rutinitas berjalan kaki selama 30 menit sehari dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker. Demikian hasil penelitian terbaru sejumlah peneliti dari Universitas Washington, Amerika Serikat, seperti dilansir Zee News, belum lama berselang.

Penelitian yang melibatkan data 150 ribu pasien dari 1982 sampai 2005 ini menemukan berjalan kaki secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, juga berbagai jenis kanker. Bahkan, berjalan kaki secara teratur selama 30 menit per hari juga dapat membantu penderita kanker untuk melawan musuh terbesarnya tersebut.

Dalam penelitian ini, para peneliti mengkaji seluruh data dan menemukan mereka yang berjalan kaki secara teratur selama 10 tahun memiliki risiko paling rendah terserang segala penyakit dan kondisi kesehatan yang sangat baik.

"Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan baik. Mulailah kebiasaan baik untuk berjalan kaki selama 30 menit per hari secara rutin. Hal ini akan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit. Bahkan hasil dari kebiasaan baik berjalan kaki ini dapat dirasakan oleh mereka yang telah divonis mengidap kanker," kata pimpinan penelitian, Kathleen Wolin.(DSC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.