Sukses

WHO Naikkan Status H1N1 Menjadi Pandemi

WHO telah menaikkan virus H1N1 atau virus flu babi sebagai pandemi seiring meluasnya penyebaran virus tersebut terutama di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Surabaya: Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menaikkan virus H1N1 atau virus flu babi sebagai pandemi seiring meluasnya penyebaran virus tersebut terutama di Asia Tenggara. Penyebaran virus H1N1 telah mencakup 74 negara terutama di Asia Tenggara dan Australia. Jumlah penderitanya pun sudah mencapai lebih 28 ribu orang dengan korban meninggal 144 orang.

Menurut Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, hingga kini ditemukan 86 orang yang diduga terjangkit virus H1N1 di Indonesia namun tidak ada satu pun yang positif. Terkait status pandemi, Menkes menginstruksikan seluruh gubernur untuk berkoordinasi dengan semua pihak untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini