Sukses

Sumber Flu Babi di Pesantren Masih Misterius

Pengawasan dan isolasi terhadap lebih dari 300 santri Ponpes Daar El Qolam bukan untuk menimbulkan ketakutan. Sumber penularan belum diketahui.

Liputan6.com, Tangerang: Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan pengawasan serta isolasi terhadap lebih dari 300 santri Pondok Pesantren Daar El Qolam Tangerang yang diduga terjangkit virus H1N1 atau flu babi tidak dimaksudkan untuk menimbulkan ketakutan. Menurut dokter Hani Herianto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kamis (23/7), langkah itu ditempuh untuk mencegah penularan lebih luas.

Hingga kini, tambah Hani, sumber penularan flu babi masih belum diketahui. Sedangkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 58 santri, lima orang dipastikan positif terjangkit flu babi [baca: Ratusan Santri Diduga Terjangkit Flu Babi]. Sementara itu, aktivitas para santri hari ini sudah kembali normal seperti semula.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini