Sukses

Kekebalan Tubuh Dede Menurun

Dede yang dijuluki manusia akar menjalani operasi kutil untuk kali kesepuluh. Kondisi Dede makin memprihatinkan karena kekebalan tubuhnya ikut menurun.

Liputan6.com, Bandung: Kutil yang tumbuh di tubuh Dede yang dijuluki manusia akar makin berkembang subur. Ia pun kembali menjalani operasi yang kali ini digolongkan sebagai operasi besar. Kondisi Dede juga makin memprihatinkan karena kekebalan tubuhnya ikut menurun.

Kendati demikian, Dede mengaku lebih siap dan pasrah menjalani operasi kutil ganas yang dideritanya. Jumat (12/3), merupakan kali kesepuluh bagi warga Bandung, Jawa Barat ini menjalani operasi.

Penyakit yang diderita Dede terjadi akibat penyebaran virus human papiloma yang belum ada obatnya. Memang, dari 60 jenis virus semacam ini, hanya sedikit yang berbahaya. Namun jika di bagian kulit tumbuh bintil dengan bentuk menggelembung seperti bunga kol, ada baiknya diperiksakan ke dokter agar bisa ditangani secara medis [baca: Penyakit Kutil Dede Sulit Disembuhkan].(OMI/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini