Sukses

Belatung Gerogoti Kepala Bocah 14 Bulan

Penyakit belatung atau limfadenitis menjangkiti bocah 14 bulan di Mamuju, Sulbar. Orangtua bocah berharap ada dermawan yang bersimpati untuk menyelamatkan anak kesayangannya.

Liputan6.com, Mamuju: Setelah menyerang bocah warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, penyakit belatung atau limfadenitis kembali ditemukan di Kota Mamuju. Kali ini korbannya adalah seorang bocah berumur 14 bulan. Edy bahkan kerap pingsan saat belatung bereaksi di kepalanya.

Karena ketiadaan biaya Edy hanya dirawat seadanya. Untuk mengeluarkan belatung dari lubang kepala, kedua orangtuanya hanya menggunakan ramuan tradisional berupa rerumputan yang dicelupi minyak tanah. Ramuan diusapkan ke kepalanya dengan harapan agar anaknya bisa sembuh.

Edy seharusnya dirawat di rumah sakit. Namun hal itu tidak dilakukan orangtuanya. Sebagai seorang penarik becak dan kernet angkutan kota, pendapatan Anto jauh dari cukup untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

Kini Anto hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya. Anto hanya berharap ada dermawan yang bersimpati untuk menyelamatkan anak kesayangannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini