Sukses

Tak Punya Jamkesmas, Seorang Kakek Ditolak Berobat

Lantaran tak punya kartu jamkesmas, seorang kakek di Padang Sidempuan, Sumut, ditolak berobat di rumah sakit. Sang kakek menderita sejenis kanker yang menggerogorti kuping dan wajahnya.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Malang benar nasib Sahruddin, warga Desa Sidangkal, Padang Sidempuan, Sumatra Utara. Bagian kiri wajah kakek ini terus digerogoti penyakit yang diduga kanker.
 
Sahrudin mencoba berobat ke rumah sakit milik pemerintah daerah di Padang Sidempuan karena sakit yang dideritanya sudah tak tertahankan lagi. Tapi apa yang dia peroleh. Penyakitnya tidak bisa diobati karena tidak punya biaya. Sahrudin juga tidak memiliki kartu jamkesmas sebagai syarat untuk memperoleh pengobatan gratis.

Pria paruh baya ini akhirnya pulang dengan harapan hampa. Sahruddin tinggal sebatang kara di Masjid Muhajirin di desanya di Sidangkal, Padang Sidempuan, Sumut. Sehari-hari ia bekerja sebagai penjaga masjid. Kini Sahruddin berharap bisa memperoleh surat jaminan kesehatan ataupun dermawan yang berbaik hati menolongnya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.