Sukses

Waspadai Kanker Usus Besar

Pola makan dan gaya hidup yang buruk akan memperbesar kemungkinan terkena penyakit kanker usus besar.

Liputan6.com, Jakarta: Tahukah Anda kanker usus besar merupakan penyebab kematian nomor dua akibat kanker? Anda harus hati-hati, sebab pola makan dan gaya hidup yang buruk akan memperbesar kemungkinan terkena penyakit ini.

Untuk itu, tak ada salahnya Anda mengingat kembali pola makan selama ini. Bila terlalu banyak makan daging, makanan berlemak, kurang sayuran, hati-hatilah. Apalagi Anda kurang berolahraga, kegemukan, dan merokok. Itu semua jadi faktor risiko penyebab kanker usus besar.

Agar terhindar dari penyakit ini, kenali pula gejala-gejala kanker usus besar. Nyeri perut di bagian bawah, ada darah di kotoran, bentuk kotoran panjang dan tipis seperti pensil, itu artinya Anda mulai menderita anemia dan berat badan Anda turun drastis. Jadi, sebelum terlambat mari hidup sehat, berolahraga, dan makan-makanan sehat.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.