Sukses

Tim Dokter Terus Pantau Rochman dan Rochim

Tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, terus memantau perkembangan kesehatan bayi kembar siam Rochman dan Rochim.

Liputan6.com, Surabaya: Tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (10/4), masih terus memantau perkembangan kesehatan bayi kembar siam Rochman dan Rochim. Ini dilakukan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya pendarahan atau infeksi pascaoperasi pemisahan hingga masa kritis tiga hari terlewati. Untuk memudahkan pemantauan, Rochman dan Rochim dirawat di dua kamar yang berbeda.

Sejak operasi yang berlangsung selama 10 jam itu, kondisi bayi pasangan Anis Mulyo dan Supinah itu relatif stabil. Kedua bayi kembar siam itu lahir dempet di bagian pinggul atau dalam medis disebut pygopagus. Setelah sempat ditunda empat kali, operasi pemisahan bayi yang lahir 19 bulan lalu itu bisa dilangsungkan kemarin sekitar pukul 20.45 WIB [baca: Rohman dan Rochim Berhasil Dipisahkan].(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.