Sukses

Gadis Cilik Terjangkit HIV

Seorang gadis cilik warga Depok Jabar, terpaksa hidup sebatang kara setelah kedua orang tuanya meninggal karena terjangkit HIV/AIDS. Kini gadis berusia enam tahun ini pun harus bertahan melawan virus mematikan tersebut.

Liputan6.com, Depok: Sekilas tidak ada yang berbeda dengan gadis cilik bernama Titania Azahra ini. Kesehariannya dihabiskan dengan bermain, bercanda dan bercengkerama dengan teman sebayanya.

Namun siapa sangka pada usia yang memasuki enam tahun dan dibalik tubuh yang nampak segar bugar itu, virus mematikan telah bersarang ditubuhnya. Azahra dinyatakan telah positif terjangkit virus HIV. Virus itu diduga terjangkit melalui ayah Azahra akibat sering mabuk-mabukkan dan mengkonsumsi narkoba.

Virus itu pula yang telah merenggut kebahagian gadis cilik ini. Karena akibat HIV Azahra harus menjadi anak yatim piatu. Orangtua Azahra yakni pasangan Muhamad Ridwan dan Mariam Rosalina meninggal karena terserang virus HIV. Bahkan sang kakak juga meningal saat usianya empat tahun. Beruntung Azahra masih memiliki nenek dan kakek yang mampu menggantikan dan memberikan kasih sayang kepadanya.

Untuk dapat menyembuhkan penyakitnya kini kakek dan nenek Azahra rutin memeriksakannya ke rumah sakit meski keduanya adalah Keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Kini hidup Azahra hanya tergantung pada doa dan konsumsi berbagai jenis obat-obatan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini