Sukses

Percaya Diri dengan Ukuran "Mr P"

Bagi sebagian pria memiliki alat kelamin yang besar merupakan tanda keperkasaan. Tapi sebenarnya, berapapun ukurannya, Anda tetap bisa membahagiakan pasangan.

Liputan6.com: Bagi sebagian pria, memiliki alat kelamin besar merupakan tanda keperkasaan. Apalagi jika dikaitkan dengan kebahagian yang diperoleh pasangannya. Tak aneh jika banyak klinik kesehatan atau dukun yang laku keras kedatangan para pria yang tak percaya diri dengan ukuran alat kelaminnya.

Sebenarnya berapa ukuran alat kelamin pria yang bisa disebut besar? Sayangnya para ahli masih belum selesai memperdebatkan hal itu. Seperti dilansir AskMen.com, sejumlah studi menunjukkan rata-rata ukuran penis saat ereksi sekitar 5,1 hingga 5,9 inci atau sekitar 12,95 hingga 14,99 sentimeter. Sedangkan lingkar kelamin pria itu bisa mencapai 4,49 hingga 4,97 inci atau sekitar 11,40 hingga 12,62 sentimeter. Lebih dari itu, maka penis akan dibilang cukup besar.

Lalu bagaimana cara mengukur penis yang benar? Penis dapat diukur saat sedang ereksi. Untuk mengetahui panjangnya, ukurlah mulai dari ujung bawah hingga ujung atas. Tapi yang menjadi basis ukuran adalah sisi atas penis, bukan sisi bawahnya. Oleh karena itu pastikan Anda tidak keliru.

Untuk mengukur lingkar penis, bisa digunakan benang yang kemudian dililit secara perlahan tepat di bagian tengah batang penis. Setelah itu, ukurlah panjang benang dengan penggaris.

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan penis yang lunak tidak memiliki hubungan dengan besarnya penis saat ereksi. Hanya saja, secara umum ada orang yang mampu ereksi "lebih" dibanding dengan yang lain. Jadi penis yang kecil saat layu tidak ada hubungannya dengan penis yang kecil saat ereksi. Jadi, untuk mereka yang mengalami hal itu tak perlu minder, karena tidak berarti Anda tak dapat membahagiakan pasangan.

Ukuran tubuh ternyata memiliki hubungan dengan ukuran penis. Penelitian menunjukkan, tinggi badan secara umum memiliki hubungan dengan ukuran penis. Mereka yang berbadan tinggi umumnya memiliki penis besar. Ukuran penis akan berkembang pada usia 10 hingga 14 tahun, dan akan terhenti pada usia 16 hingga 21 tahun. Tapi sekali lagi, ukuran penis tidak memvonis Anda tidak akan berbahagia dengan pengalaman seks Anda.(LUC) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini