Sukses

Alat Kelamin Diberikan ke Rochim

Tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, memutuskan memberikan alat kelamin kepada Rochim. Keputusan ini diambil karena saluran kencing dan pembuluh darah milik Rochim lebih sempurna, ketimbang kembarannya Rochman.

Liputan6.com, Surabaya: Dalam operasi pemisahan bayi kembar siam dempet pinggul tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, memutuskan memberikan alat kelamin kepada Rochim. Keputusan ini diambil karena saluran kencing dan pembuluh darah milik Rochim lebih sempurna, ketimbang kembarannya, Rochman.

Tim dokter akan memberikan kelamin buatan untuk Rochman. Kedua bayi kembar itu memang hanya memiliki satu anus, satu alat kelamin, dan ureter yang menyatu. Esok, kedua orang tua bayi kembar itu pun sudah diperbolehkan membesuk.

Hingga Ahad (10/4), kondisi kedua bayi pasangan Anis Mulyo dan Supinah masih stabil. Meski begitu, tim dokter masih terus memantau perkembangan kedua bayi itu hingga melewati masa kritis selama tiga hari [baca: Tim Dokter Terus Pantau Rochman dan Rochim].(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini